Cara Menggunakan Wifi Direct – fitur smartphone

Posted by IYan Thursday 11 September 2014 0 comments



Dunia teknologi di dunia kini semakin canggih kawan. Tidak lagi primitif seperti dulu kala. Dengan banyaknya penemuan-penemuan berbau tekhnologi yang kini menghujani alam semesta masyarakat dunia mampu mengakses segalanya yang mereka butuhkan tanpa bersusah payah. Tinggal duduk manis dirumah, dengan perangkat sederhana seperti internet kita mampu mengakses apa yang kita cari dan yang dibutuhkan.
Sejak peluncuran smartphone android, kini masyarakat dunia serasa semakin dimanjakan oleh tekhnologi. Dengan cara mudah dan praktis mereka bisa mengetahui apa saja yang terjadi diluar sana. Tidak berhenti pada smartphone android saja, kini ponsel pintar itu diperkenalkan oleh suatu perangkat terbaru yang kini tengah membooming di pasaran tekhnologi.
Sebut saja, WiFi Direct. Tentunya bagi anda yang sudah terbiasa dengan dunia internet tidak asing lagi dengan WiFi. Namun, saat ini WiFi direct ini bisa hadir di genggaman Anda melalui smartphone.
Apa itu WiFi Direct?? Kami akan mengajak Anda mengulas lebih dalam tentang wiFi Direct.
WiFi Direct ini hamper mirip dengan perangkat Bluetooth yang biasa kita gunakan untuk mengirim file antar perangkat satu dengan yang lain. Bedanya, dengan menggunakan WiFi Direct ini kita bisa mengakses data lebih cepat dan praktis, tanpa menggunakan router. Dibandingkan dengan Bluetooth, WiFi Direct memiliki jangkauan lebih jauh, sekitar 100 meter. Maka dari itu, WiFi Direct kini menjadi saingan terberat Bluetooth. Pastinya, kini masyarakat lebih menggunakan cara praktis, cepat, dan mudah untuk melakukan pertukaran data.
Dan lebih canggih lagi, dengan WiFi Direct ini Anda bisa mengirim berbagai bentuk file. Gambar, video, musik, bahkan game online pun bisa Anda akses melalui perangkat pintar ini. Kelebihan lainnya adalah WiFi ini bisa Anda hubungkan dengan berbagai perangkat seperti misalnya PC, Smart TV, printer, kamera digital tanpa menggunakan penghubung kabel.
Lalu, bagaimana cara menggunakannya?

Cara Menggunakan Wifi Direct

Disini kami akan memberikan penjelasan tentang bagaimana menjalankan WiFi Direct pada ponsel pintar Anda. Sehingga Anda pun bisa akses data dengan mudah.
Cara mentransfer data dengan wifi direct hampir sama ketika mentransfer dengan bluetooth.
1. Buka aplikasi untuk menampilkan file yang akan dikirim dengan wifi direct, sebagai contoh misalnya galery foto
2.  Pilih foto yang akan dikirim, kemudian tekan tombol Share, Lalu pilih tombol wifi direct, Selanjutnya perangkat akan melakukan pemindaian perangkat lain yang mendukung wifi direct.








3. Setelah perangkat lain terdeteksi, silahkan pilih nama perangkat tersebut, maka file akan melakukan proses pengiriman



Sudah tau kan bagaimana hebatnya tekhnologi terbaru ini?? jangan ragu mencoba WiFi Direct untuk memudahkan transfer data Anda. Jika ada yang lebih cepat dan praktis, kenapa harus pakai yang lama aksesnya?? WiFi Direct telah diperkenalkan di berbagai penjuru dunia, jangan sampai Anda menjadi orang terakhir menjajal perangkat pintar yang satu ini.
Sebagai catatan, tidak semua fitur wifi pada smartphone mendukung wifi direct.  Wifi direct umumnya dimiki oleh smartphone kelas menengah ke atas buatan produsen terkemuka, seperti samsung, atau sony. Untuk smartphone android lokal jarang yang menyediakan fitur ini. Semoga info handphone yang mengupas tetang bagaimana cara menggunakan wifi direct di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.


0 comments:

Post a Comment