FixBee: Defragmentasi Hard Drive & Hapus File Sampah

Posted by IYan Wednesday 10 April 2013 0 comments


Ada dua hal yang harus kamu perhatikan agar komputermu berjalan mulus, yaitu menghapus file sampah dari sistem operasi, dan secara teratur mendefragmentasi hard drive agar data yang disimpan ditata secara teratur. Defragmentasi akan mempersingkat sistem dalam menemukan datamu di hard drive.
FixBee adalah aplikasi yang bisa menghapus file sampah sekaligus mendefragmentasi file. Namanya FixBee. Dengan menjalankan FixBee, komputermu akan berjalan lebih gegas. Unduh aplikasi di alamat berikut: http://fixbee.com/index.html. FixBee bisa dijalankan pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8.
Nah, untuk menghapus file sampah dan mendefragmentasi hard drive, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Saat kamu menjalankan proses instalasi, pilih Custom installation, lalu hilangkan tanda centang Set and keep Searchqu dan Install Searhqu Toolbar to search the web. Dengan cara ini, kamu akan terhindar dari menginstal Searchqu pada sistem operasi. Klik tombol Accept and Install untuk menjalankan proses instalasi.
  2. Jalankan aplikasi FixBee. Pada antarmuka aplikasi, kamu akan mendapati dua tab di bagian atas, yaitu Disk Optimizer dan System Clean Up. Secara default, aplikasi akan memilih tab Disk Optimizer.
  3. Untuk mendefragmentasi hard drive pada tab Disk Optimizer, pilih drive yang akan kamu scan dengan mengklik menu drop-down Select Hard Drive. Klik Start Scan Now untuk men-scan hard drive. Klik tombol Stop di pojok kanan bawah jendela aplikasi untuk menghentikan proses scan.
  4. Setelah proses scan selesai, di bagian Results kamu mendapati opsi Cancel, Detailed Report, dan Optimize. Klik tombol Cancel untuk menghentikan proses defragmentasi. Klik tombol Detailed Report untuk menampilkan hasil scan secara detail. Klik Optimize untuk mengoptimalkan sistem dan menjalankan defragmentasi pada hard drive.
  5. Klik tab System CleanUp untuk men-scan dan menghapus file sampah dari PC. Klik tombol Stop untuk menghentikan proses scan yang sedang berjalan.
  6. Klik Settings di pojok kanan atas untuk mengonfigurasikan Schedules dan CleanUp Settings untuk Disk Optimizer dan System CleanUp. Dengan Schedule, tentukan jadwal scan otomatis, lalu klik tombol Set Schedule. Kamu juga bisa menentukan ke mana file sampahmu akan dikirim, apakah ke Recycle Bin atau Delete Permanently.
Sumber : Tabloidpcplus

0 comments:

Post a Comment