Tweak Me!: Biar Cepat, Utak-atiklah Registry

Posted by IYan Wednesday 10 April 2013 0 comments
Jengkel dengan kecepatan PC yang makin lemot saja? Saatnya kamu mendongkrak performa dengan Tweak Me!. Tweak Me! adalah aplikasi yang menyediakan 180 tweak registry. Kamu bisa menjalankan tweak pada sistem operasi Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7. 

Tweak Me menawarkan tweak yang berlokasi pada Action Center, Startup Manager, dan penyunting Context Menu. Kamu bahkan bisa menjalankan optimalisasi pada SSD dan berbagai macam tweak lainnya. Unduh aplikasi ini di alamat: http://www.wecode.biz/2010/08/tweak-me-1105.html.
Ini dia langkah-langkah untuk mengoptimalkan performa dengan Tweak Me:
  1. Jalankan aplikasi Tweak Me. Di pojok kiri atas aplikasi, kamu akan mendapati menu Tweak Me. Pada bagian atas jendela utama, kamu akan mendapati empat tab, yaitu Tweaks, Cleaner, Startup, dan Context Menu.
  2. Klik pada tab Tweaks untuk menentukan sejumlah opsi tweak, di antaranya Action-Center, Aero, Anti-Spy, Performance, dan Security. Contoh, klik pada Action-Center, lalu beri tanda centang pada Disable UAC Disabled Notification untuk menghentikan notifikasi UAC. Klik tombol Save untuk menyimpan pengaturan tweak yang telah kamu tentukan.
  3. Klik tab Cleaner untuk membersihkan file sampah pada sistem operasi Windows.
  4. Klik tab Startup untuk menambahkan dan menghapus aplikasi pada Windows Startup.
  5. Klik tab Context Menu untuk menyunting menu konteks (menu yang muncul ketika pengguna mengklik kanan pada mouse) ketika kursor berada di Everywhere, Directories, Drives, dan Desktop Wallpaper.
  6. Klik Tweak Me! yang berada pada pojok kiri atas, lalu pilih SSD Optimization dan Fixes untuk mengoptimalkan sistem. Jika mengklik Fixes, kamu akan mendapati opsi System Files, Boot Defragmentation, Prefetch, Superfetch, Hibernation, dan Burning Function

0 comments:

Post a Comment