INDIE+, Layanan Prabayar Rasa Pascabayar

Posted by IYan Monday 24 June 2013 0 comments
3 (Tri), operator GSM yang dikelola dan dioperasikan oleh PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I) memperkenalkan solusi teranyar mereka. Menurut mereka, solusi tersebut akan membidik kalangan pekerja muda dengan mobilitas tinggi, serta para pengguna layanan broadband.
Layanan Indie+ menawarkan fasilitas Kantong Kredit yang memungkinkan pelanggan untuk dapat membeli pulsa, kuota data dan paket-paket Tri lainnya secara langsung dan mudah dari perangkat mereka. Uniknya, pembayaran dapat dilakukan kapan pun pembeli bisa.
Para pelanggan seringkali menghadapi masalah ketidaknyamanan yang disebabkan oleh putusnya komunikasi akibat pulsa habis, akses internet pun tidak dapat dilakukan lagi, sementara kondisi keuangan sudah tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang. Padahal, banyak komunikasi penting yang harus segera dituntaskan. Latar belakang inilah yang lantas mendorong Tri meluncurkan layanan Indie+.  
“Tri menciptakan Indie+ sebagai solusi cerdas yang menawarkan fleksibilitas kepada para pelanggan prabayar yang merupakan pelanggan mayoritas di Indonesia. Mereka memiliki kebutuhan yang terus meningkat terhadap komunikasi nirkabel, terutama kebutuhan terhadap mobile data,” tutur Bhuwan Kulshresta (Chief Commercial Officer, Tri Indonesia).
Menurut Bhuwan, target utama Indie+ adalah pelanggan yang berasal dari kalangan pekerja muda yang secara finansial sudah memiliki penghasilan sendiri namun masih membutuhkan kendali terhadap beragam pengeluaran rutin per bulannya. Terutama pengeluaran yang dilakukan di akhir bulan hingga tanggal gajian tiba.
Bhuwan menjelaskan, pelanggan Indie+ di sini dapat menggunakan Kantong Kredit yang berjumlah Rp200 ribu untuk membeli pulsa Tri atau voucher data yang mereka butuhkan. Caranya pun sangat mudah. Pengguna tinggal mengakses menu yang tersedia di asisten digital Tri-BimaTri melalui gadget mereka. Voucher yang dipilih selanjutnya akan langsung ditambahkan ke sisa pulsa yang ada.
Penukaran apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Kantong Kredit tidak otomatis diambil dari penambahan pulsa berikutnya dan tidak ada penalti atau bunga bagi yang belum bisa membayar. Bahkan jika pelanggan belum dapat membayar tagihan Kantong Kredit, Tri tidak akan melakukan pemblokiran. Mereka tetap dapat menggunakan kartunya seperti biasa dan terus dapat memanfaatkan jaringan data berkecepatan tinggi Tri tanpa kendala. Persis seperti tagline mereka, ‘Pake dulu, bayar kapan kamu suka’.

Sumber : infokomputer

0 comments:

Post a Comment